Search In Rshad's Blog

Sabtu, 17 Mei 2008

First start

This is my first start..
i'll try to fill it with my principle...

Prinsip hidupku sebenarnya simple aja, aku hanya mengikuti pada satu aturan dan aturan itulah yang harus diperjelas karena aturan belakangan ini mulai "ngaco" dan banyak yang tidak sesuai dengan yang seharusnya..

Bagiku aturan hidup yang jelas ada pada Islam, karena selain islam tegas dalam memberi keputusan juga sangsi dan imblannya sesuai. Itulah yang menyebabkan Islam sangat adil dalam memberikan hukum bagi umatnya..

Selain itu Islam pun bukan hanya sekedar agama semata, tapi islam adalah Ad-Diin yaitu sebuah sistem hidup yang memang sudah jelas. mungkin orang berkata ada 4 konsekuensi untuk ikut dalam Diin Islam kayak yang tercatatkan dalam al-quran (lupa gw nama suratnya) tapi yang jelas buatku itu bukanlah konsekuensi, tapi perihal bagaimana kita "berhubungan" dan menjaga hubungan dengan Sang Khalik..

Dalam hubungan dengan Khalik (Hablum Minallah) sebenarnya hampir sama dengan hubungan manusia (Hablum Minannaas) yang intinya saling menghargai dan ada "interrelation"-nya, dimana ada hak dan kewajiban Allah dan juga hak dan kewajiban manusia didalamnya..

So dengan aturan yang jelas juga sistem hidup yang memang sudah sangat beraturan, prinsip hidupku ini akan kupegang teguh untuk selamanya..

Tidak ada komentar: