Search In Rshad's Blog

Sabtu, 24 Januari 2009

Perjalanan yang merubah segalanya - part - 2

-- journey to the center of the earth--

perjalanan ke Makkah, adalah perjalanan terbaik n sangat di nanti banget sepanjang hidupku..
g kebayang juga bisa berangkat kesana pas umurku 21 taun.. makasih ya Allah...

perjalanan dari Madinah ke Mekkah emang g lama, paling juga cuman sejam..
kehidupan di Madinah juga tenang, banyak pedagang, dan ya kalo dibilang si emang adem ayem.. pas kita di hotel pun g ada hal yang aneh2..
hal yang aneh pas kita ada di madinah adalah.. kita akhirnya sadar ternyata emang yang dibilangin sama bapak2 waktu ketemu aku di bis pas perjalanan ke Madinah emang bener.. ternyata si bapak anaknya bener 8.. dan mas2 yang ketemu aku waktu ngangkut tas2 yang gede2 di cengkareng itu ternyata anaknya yang paling besar.. (shocked..)
waw.. dengan keluarga yang besar diajak keluar semua, aku pikir pasti seru tuh.. (mau ah ntar kaya gitu.. pasti rame banget..)

--it is in the center of the earth--

akhirnya sampe Mekkah..

sampe sana, emang kita ada di hotel yang kalo dibilang sih, g mewah2 amat (soalnya aku pikir kita bakan ke hilton, sama halnya waktu aku pikir aku bakal naek Fly Emirates, n ketemu salah satu bintang Arsenal, yah minimal ada photonya fabregas gitu.. hahahaha...)

banyak banget kejadian di hotel dan di Mekkah, aku juga pengen ngbuktiin kata orang2 kalo di Mekkah tuh, kalo kita berbuat g bener pasti bakal langsung dibales sama Allah..

biar aku ceritain flashback, aku kesana punya misi pokonya pengen nyoba semua makanan yang ada disana.. ternyata eh ternyata.. langsung dibales sama Allah.. karena niatnya udah bukan ibadah tuh.. jadilah makanan disana pas aku cobain.. ko rasanya hambar ya.. g kaya disini yang gurih, sampe pedes...
haah.. dasar bandel, tetep aja aku g mau nyerah sama keadaan.. belilah aku sambel indofood (disana ada lho sambel indofood, sampe mie supermi juga) di warung depan hotel.. yah mau g mau lah di enak2in makanan disana... [T_T] (g lagi2 ah.. beneran..)

sampe pertama kali disana kita langsung ke Masjidil Haram buat tawaf (ngambil niatnya tadi udah pas di masjid di jalan).. beuh jam 12 malem tawaf.. aku pikir, bakal g cape, taunya..
fiuhhh...
7 keliling tawaf + sai itu cape banget, cuma kalo niatnya udah buat ibadah, Insya Allah deh g knapa2.. n g akan kerasa cape..



ada kejadian lucu waktu kita masih di madinah.. waktu itu kan kita ke arafah.. ceritanya kita mau liat tempat wukuf..
kejadiannya kan waktu pas di Jabal Rahmah, pas pulangnya kita di bis kan kita berdoa dipimpin sama ustadznya.. nah berdoanya itu kan minta jodoh, disela2nya kan ada doa minta jodohnya, harusnya "...mudah2an dilancarkan jodoh tahun ini..." nah, pas bilang gitu aku sih bilangnya "..g taun ini, taun ini pengen lulus, minta jodohnya max umur 25 aja ya.."
nah, adekku kan malah bilang persis sama kaya di doanya.. eehhh.. ternyata bener dikabulin doanya..



kejadiannya berlanjut pas di hotel di Mekkah, jadi ceritanya pas makan malem kita ketemu sama guide juga dari rombongan lain, dia masih kuliah di madinah, katanya si taun ini beres.. nah, tiba2 dia ngeliat si teteh.. eh kayanya sih kesemsem gitu..
gobloknya, dia tuh kayanya mau ketemu si teteh, eh mampirlah dia ke kamarku yang pas saat itu si teteh lagi di kamar mamah di lt.5, n di kamar itu cuma ada aku doang..
walhasil dia cuma ketemu aku, eh bilangnya di mau ketemu mamah.. udah tau si mamah tidur di lt5 gitu loch... ah gw pikir si, paling juga mau ketemu si teteh... walau setelah itu akhirnya di ketemu si ma si teteh..

akhir2 si teteh baru bilang kalo ternyata dia tuh gombal banget.. dia katanya nyuruh si teteh malah sekolah di malay, biar bareng ma di mau sekolah S2 lagi.. trus katanya mau nikah di Haram (what the ... baru ketemu gituh...cape aja, g tau pikiran anak muda jaman sekarang..)

tapi kayanya sih serius tu orang, cuma aku g kerasan aja ma tu orang, kayanya bnyak neko2 gitu.. (bhhhhuuuuuuuu... =p)

ada kejadian lagi pas di hotel di Haram, si papah g sangka2 ke konci pintunya.
ni denah kamarnya..

==============================
I I
kmr papah I I kmr xxx
I I
============-------=============
= ! =
= =

nah yang di tanda seru itu pintu yang ke kunci itu, si papah kekunci dari pagi pas beres pulang dari Masjidil Haram.. trus saking paniknya aku turun ke bawah buat minta kunci cadangan, maxdunya buat ngebukain pintu yang kekonci itu..
ee.. dasar si arab resepsionisnya kayanya g bisa bahasa inggris, sial banget malah gw suruh nunggu segala macem, si mamah malah dimarah2in.. dah mau gw tonjok tu orang.. trus akhrinya kita minta ke guide kita..
-o ya akuu blum nyeritain guide kita, namanya Heri sama Nilwan (sori kalo salah nyebutin lupa abisnya =p) mereka tuh bae banget.. aku masih sering kontak2an ma Heri, kayanya juga umur kita g jauh beda, paling beda seangkatan-
balik lagi ke cerita tadi, akhirnya Nilwan ngomong pake bahasa arab ke tu resepsionis, n akhirnya kita ke atas buat ngebuka koncinya deh...
(hhmmm.. wondering, knapa ya si papah bisa ke konci.. aneh..)

ada kejadian lagi, pas di Haram.. g tau kenapa aku tu takut banget bawa camdig kesana, takut ilang si, maklum katanya sepanjang jalan kesana suka banyak copet..
tapi akhirnya aku beraniin diri bawa... n g tau kenapa pengen banget naek ke lantai 3, yang mana aku g tau banget jalannya... skhirnya karena emang udah niat banget, dan dibantu sama Allah (kalo disana udah niat pasti deh gampang) akhrinya dapet naek ke atas..
di atas, aku ketemu sama TKI yang kebetulan kerja disana.. eh g taunya dia dari badui.. dan akhirnya kita ngomong bahasa sunda.. hahaha.. aneh banget ngomong bahasa sunda di tanah orang.. sampe akhirnya poto2 disana..

oo ya ada kejadian pas aku lagi di masjid Nabawi.. aku ketemu sama orang Mesir.. namanya siapa gitu lupa.. orangnya baek, dan senangnya dia bisa bahasa Inggris (akhirnya....), n finally kita ngobrol2 banyak, dan ternyata dia tuh punya bisnis ikan di mesir, ikannya diambil dari sini sih.. (wondering.. legal g tuh mas...) tapi Insya Allah kayanya sih legal, dia bilang ini umrah yang ketiga kalinya bareng sodaranya.. bedua doang..
eh tau yang bikin gw sebel, dia kan tanya ke aku, sama siapa aja kesini nya? n i said "with my whole familt, and this is my dad" sambil nunjuk ke papah.. eee dia malah bilang "is he ur dad? i thought he was ur brother" (daaaaaaarrrn........ [T_T])... please donk....

--epilogue--
dah ah cape ni nulisnya.. 3 jam bo'... kembali eksis blogging kayanya...
intinya si gw pengen banget balik lagi kesana.. n berkah pasca kesana tu banyak banget..
salah satu di antaranya adalah gw kerja juga di SV.. dimana bareng lelaki/mas2 yang ketemu tadi di Cengkareng...

ayyooooo tebak... !!!! [^_^] hahahaha....

see ya in the next post..

Tidak ada komentar: