Search In Rshad's Blog

Rabu, 19 Mei 2010

The Analytical Delta

Masih lanjutan dari postingan sebelumnya tentang 5 level analitikal. Berikut dijelaskan Analytical Delta yang merupakan induk dari 5 level analytical tersebut yang disebut Analytical Performance Delta.



1. The Analytical Performance Delta

Proses ini merupakan bentuk dari 5 Level Analytical dari postingan sebelumnya, ada 5 tahap dalam analytical performance, yaitu



1. Analytical Impaired
2. Localized Analytics
3. Analytical Aspirations
4. Analytical Company
5. Analytical Competitors



Data diatas menunjukkan seberapa besar tingkat analisa dari data terutama historical data dapat berbuat banyak terhadap perubahan perusahaan, dengan analisa terhadap data yang tinggi perusahaan dapat berbuat banyak terhadap substansi produk yang mereka jual, terlebih mereka pun bisa menciptakan inovasi terhadap kebutuhan akan produk itu sendiri.

berdasarkan data pun didapat bahwa sebesar 65% perusahaan melakukan boosting up performance dengan menggunakan analisa terhadap datanya tersebut (tentu saja penunjangan data untuk analisa tersebut harus didukung dengan ketersediaan teknologi yang memadai)

Dan dengan adanya peningkatan produktivitas tersebut perusahaan dapat melakukan optimasi terhadap kapabilitas dan hubungan eksternal, selalu tau mengenai kekuatan dari perusahaan dan langkah apa yang harus dilakukan, dengan mengenal kekuatan perusahaan yang disinergikan dengan pengetahuan analisa perusahaan dapat melakukan inovasi juga perubahan terhadap produk/jasa yang mereka jual.

2. The Analytical Pieces of Delta

Merupakan unsur-unsur yang terkait dalam peningkatab performansi yang dijelaskan sebelumnya. Entitas-entitas ini berperan aktif dalam mensinergikan divisi yang nantinya akan membuat suatu decision support system



Data, Enterprise, Leadership, targets, Analyst merupakan 5 komponen penting untuk menunjang dan menentukan tingkat analisa yang dihasilkan oleh perusahaan, terlebih seberapa sukses kan pencapaian perusahaan dari realisasi hasil yang didapat ditentukan oleh seluruh entitas tersebut.

3. The Analytical Progress of Delta

Berikut dijabarkan bagaimana langkah-langkah analisa itu dibuat berdasarkan entitas-entitas yang ada.



namun setelah langkah-langkah tersebut dilakukan, perlu dilakukan pula langkah analisa selanjutnya. Yaitu:

a. pembaharuan data dan tipe data demi menunjang perkembangan arah perusahaan
b. aksi yang tepat waktu
c. penggalian konten dan analisa yang kasat mata
d. melakukan perbaikan secara multidimensi untuk membuat keputusan
e. management model/ knowledge management.

Kesediaannya dalam pembentukan perusahaan kini tidak hanya berpatokan kepada cara-cara umum seperti porter maupun SWOT, ada banyak cara yang dapat dilakukan dan postingan ini hanyalah salah satunya.

Tidak ada komentar: