Search In Rshad's Blog

Sabtu, 06 Juni 2009

Kedahsyatan Sedekah

Diambil dari milis.. males posting di milisnya, jadi dimasukin ke blog aja..
Kata2 "saya" dibawah ini diambil langsung dari postingannya, bukan atas nama saya..
Berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa, saya dipertemukan dengan hamba-Nya yang satu ini. Beliau adalah seorang leader yang selalu mengayomi, memberikan bimbingan, semangat, inspirasi, ide dan gagasan segar. Beliau seorang pemimpin yang mampu menggerakkan ratusan hingga ribuan anak buahnya. Beliau seorang guru yang memiliki lautan ilmu, yang selalu siap ditimba oleh anak-anaknya dan bagai tiada pernah habis.

Saat ini beliau menjadi supplier dan distributor alat dan produk kesehatan, puluhan hektar tambak, puluhan hektar ladang, berpuluh-puluh rumah kos, ruko, stand penjualan di mall, apartemen dan lainnya. Kalo diitung-itung penghasilan bulanan beliau mencapai 1 milyar.

Pertemuan saya dengan beliau yang saya ceritakan terjadi beberapa tahun yang lalu, di saat penghasilan beliau masih 200 jutaan.

Suatu hari saya bertanya asal kepada beliau, "Pak, Anda saat ini kan bisa dibilang sukses. Paling tidak, lebih sukses dibanding kebanyakan orang. Lalu menurut anda, apa yang menjadi rahasia kesuksesan anda?". Kemudian beliau menjawab dengan serius. "Ada 4 hal yang harus anda perhatikan."

Rahasia Pertama

"Pertama. Jangan lupakan orang tuamu, khususnya ibumu. Karena ibu adalah orang yang melahirkan kita ke muka bumi ini. Mulai dari 9 bulan dalam kandungan, itu sangat berat. Ibu melahirkan kita ke dengan susah payah, sakit sekali, nyawa taruhannya. Surga di bawah telapak kaki Ibu. Ibu bagaikan pangeran katon (Tuhan yang keliatan).

Banyak orang yang sekarang salah. Para guru dan kiyai dicium tangannya, sementara pada ibu tidak pernah. Para guru dan kiyai dipuja dan dielukan, diberi sumbangan materi jutaan, dibuatkan rumah, namun ibunya sendiri dibiarkan atau diberi materi tetapi sedikit jumlahnya.
Banyak orang yang memberangkatkan haji guru atau kiyainya, padahal ibunya sendiri belum dihajikan. Itu terbalik. Pesan Nabi : Ibumu, Ibumu, Ibumu, baru kemudian ayahmu dan gurumu. Ridho Allah tergantung pada ridho kedua orang tua. Kumpulkan seribu ulama untuk berdoa, maka doa ibumu jauh lebih mustajabah.

Rahasia Kedua

"Kemudian selanjutnya, banyaklah memberi, banyaklah sedekah. Allah berjanji membalas setiap uang yang kita sedekahkan dengan berlipat ganda. Sedekah mampu mengalahkan angin, sedekah bisa mengalahkan besi, sedekah bisa membersihkan harta dan hati kita, sedekah melepaskan kita dari marabahaya.

Alllah mungkin membalas sedekah kita dengan rejeki yang banyak, kesehatan, terhindar dari bahaya, keluarga yang baik, ilmu, kesempatan dan lain-lain. Jangan sepelekan bila ada pengemis datang meminta-minta kepadamu. Karena saat itulah sebenarnya Anda dibukakan pintu rejeki. Beri pengemis itu dengan pemberian terbaik dan sikap yang baik. Kalau punya uag kertas, lebih baik memberinya dengan uang kertas, bukan uang logam. Pilihkan yang bagus, bukan yang sudah lecek. Pegang dengan 2 tangan, lalu ulurkan dengan sikap hormat, kalau perlu sambil menunduk. Pengemis yang anda beri seperti itu akan
terketuk hatinya dan (secara tidak langsung maupun langsung) akan mendoakan anda akan kebahagiaan, rejeki dan kesehatan.

Rahasia Ketiga

"Allah berjanji akan memberikan rejeki kepada kita dari jalan yang tidak disangka-sangka, tetapi sedikit orang yang tahu, bagaimana caranya supaya itu cepat terjadi? Kebanyakan kita hanya menunggu, padahal itu ada jalannya"

"Dengan Beriman dan Bertaqwa kepada Allah, dan menjauhi segala larangannya, maka Allah akan mengirimkan rejekinya datang kepada kita. Banyaklah menolong orang, ketika orang tersebut butuh bantuan. Termasuk orang kaya sekalipun, mungkin dompetnya hilang, ban nya bocor, atau lain hal."

"Termasuk juha yang berpura-pura", celetuk saya. "Ya, walaupun itu berpura-pura. Kalau anda tanya, sebenarnya mereka juga tidak ingin seperti itu, tetapi otak mereka buntu dan sudah frustasi karena tidak bisa bekerja, mereka juga butuh makan. Akhirnya itulah yang bisa dia lakukan. Soal kebohongan mereka, serahkan pada Allah. Biar Allah yang menghakimi perbuatannya, dan Allah yang membalas niat dan pemberian Anda."

Rahasia Keempat

"Nah yang keempat nih mas, jangan mempermainkan wanita." beliau bilang.

"Maksudnya begini, jika anda punya istri atau suami (bagi yang sudah menikah). Itu pasangan hidup anda, baik di saat susah maupun senang. Ketika anda pergi meninggalkan rumah untuk mencari nafkah, dia menunggu di rumah dan berdoa untuk keselamatan dan kesuksesan anda. Dia ikut bersama anda di kala susah, penghasilan pas-pas-an, makan dan pakaian seadanya, dia mendampingi anda dan mendukung segala usaha anda untuk berhasil."

"Banyak orang yang kemudian ketika sukses, uangnya banyak, punya jabatan, lali menikah lagi. atau mulai main wanita (atau pria). Baik menikah lagi secara terang2an apalagi diam2, itu menyakiti pasangan hidup anda. Ingat, pasangan hidup yang dulu mendampingi anda di kala susah, mendukung dan berdoa untuk kesuksesan anda. Namun ketika sukses, anda meninggalkannya.




Conclusion

Sedekah adalah penolah bala, penyubur pahala dan melipatgandakan rejeki

Sebutir benih menumbuhkan tujuh bulir, dan pada tiap bulirnya terjuai seratus biji. Artinya Allah Mahakaya akan membalasnya hungga 700 kali lipat.

Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Anas Bin Malik, Rasululah SAW Bersabda, "Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Lalu Allah pun menciptakan gunung dengan kekuasaan dengan kekuatan yang telah diberikan padanya, ternyata bumi pun terdiam. Para malaikat terheran-heran dan kemudian mereka bertanya, ' ya Rab, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari gunung?', Allah menjawab, 'ada, yaitu besi'. Para malaikat bertanya lagi, 'adakah yang lebih kuat dari itu?', Allah menjawab, 'ada, yaitu api'.
Para malaikat bertanya lagi, 'adakah yang lebih kuat dari itu?', Allah menjawab, 'ada, yaitu air'. Para malaikat bertanya lagi, 'adakah yang lebih kuat dari itu?', Allah menjawab, 'ada, yaitu angin'. Para malaikat bertanya lagi, 'adakah yang lebih kuat dari semua itu?', Allah menjawab, 'ada, yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan sedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya.'."

Tidak ada komentar: